Visi Keilmuan

Menjadi Pusat Pengembangan Pendidikan Bahasa Inggris yang Unggul dan berjati diri dengan penguasaan IPTEK dan keterampilan pengajaran Bahasa Inggris berbasis Outcome Based Education (OBE) pada tahun 2025

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggris yang berbasis pada luaran dan pengembangan kecerdasan intelektual (hard skill), kecerdasan emosional (soft skill), dan kecakapan hidup (life skill) untuk mencetak lulusan yang handal dan berjati diri.
  2. Mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS) untuk menghasilkan inovasi di bidang Pendidikan Bahasa Inggris.
  3. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian di bidang pendidikan dan pengajaran serta bidang-bidang lain sesuai dengan keilmuan Bahasa Inggris untuk mendukung kemajuan Pendidikan Bahasa Inggris dan berkontribusi dalam pemecahan masalah global.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan institusi nasional dan internasional dalam rangka pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan keberlanjutan program akademik dan non akademik program studi PBI.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten dan terampil di bidang pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggris yang berbasis luaran, sesuai dengan kebutuhan stakeholder dan sejalan dengan kompetensi yang ditetapkan dalam KKNI OBE serta memiliki jati diri yang kuat.
  2. Menghasilkan lulusan yang kompeten sebagai pendidik, praktisi, peneliti pemula dan yang menguasai kemampuan dalam merancang dan mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi di bidang pengajaran Bahasa Inggris.
  3. Menghasilkan karya ilmiah melalui penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan bahasa Inggris yang dipublikasikan secara lokal, nasional, maupun internasional.
  4. Berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat melalui penyebaran dan penerapan hasil karya inovatif di bidang Pendidikan Bahasa Inggris kepada masyarakat.
  5. Meningkatkan kerja sama dan kemitraan yang baik dengan instansi pemerintah dan dunia usaha baik dalam maupun luar negeri serta lembaga lain untuk meningkatkan mutu lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang berbasis OBE